Manfaat Daun Ciplukan Untuk Asam Lambung


Masyarakat Indonesia tentu saja banyak yang kenal dengan tanaman liar yang bernama ciplukan. Meski dulu keberadaanya tidak dinggap akan tetapi kini telah tanaman liar ini telah naik kasta hal itu dikarenakan kelangkaan dan manfaatnya yang begitu besar bagi kesehatan tubuh.

Pasalnya setelah dilakukannya studi penelitian terhadap buah atau daun ciplukan memiliki berbagai senyawa penting. Beberapa senyawa yang terkandung didalamnya seperti saponin, flavonoid, polifenol, fisalin, asam sitrun, asam malat, alkaloid, tanin, kriptoxantin dan vitamin C yang kesemuanya kandungan tersebut memiliki andil yang sangat besar terhadap kesehatan.

Kandungan antioksidan yang begitu tinggi didalam daun ciplukan membuatnya layak dijadikan alternatif alami dalam mencegah beberapa penyakit kronis, salah satu penyakit yang dapat di cegah adalah asam lambung.

Tak hnaya itu saja, zat senyawa antioksidan seperti karotenoid dan polifenol yang terdapat didalam tanaman ciplukan mampu menetralkan radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Bahkan berdasarkan hasil penelitian, kombinasi antara zat karotenoid dan polifenol mampu menghentikan pertumbuhan dan membunuh berbagai jenis kanker yang bersarang didalam tubuh kita. Berkat kemampuannya beberapa negara di belahan dunia menjadikan buah ciplukan sebagai sumber makanan alami antikanker dan sumber makanan yang mampu menjaga sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, ciplukan juga dapat membantu mengurangi peradangan, hal itu dikarenakan daun ciplukan memiliki efek anti-inflamasi dan analgesik yang mampu menenangkan sekaligus mempercepat penyembuhan.

Dengan alasan itu, maka para penderita asam lamung ringan ataupun akut sangat disarankan untuk mengkonsumsi ramuan ekstrak tanaman ciplukan.

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Daun Ciplukan Untuk Asam Lambung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel