Apakah Garam Bisa Mengobati Asam Lambung


Garam adalah senyawa ionik yang terdiri dari ion positif (kation) dan ion negatif (anion), sehingga membentuk senyawa netral (tanpa bermuatan), garam sendiri terbentuk akibat terjadinya reaksi asam dan basa yang belakangan ini di kabarakan dapat dapat menjadi alternatif penanganan asam lambung yang sendang kambuh.

Beredar sebuah pesan singkat yang menjelaskan bahwa makan garam dengan volume tertentu dapat menyembuhkan dan dapat dijadikan pertolongan pertama pada penderita penyakit maag. Benarkah informasi pada pesan singkat tersebut.?

Dilansir dari detikhealth.com Dokter Spesialis saluran cerna dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo yaitu dr Ari Fahrizal Syam SpPD-KGEH membantah kebenaran tersebut. Menurutnya garam justru bisa meningkatkan resiko buruk pada lambung yang tengah kambuh pada pasien maag. Dr ari juga menjelaskan sebaiknya pasien penderita maag segera mengkonsumsi obat antasida atau anti asam untuk mengendalikan produksi asam lambung yang terus mengalami peningkatan.

Pembaca lain juga membaca:

Belum ada Komentar untuk "Apakah Garam Bisa Mengobati Asam Lambung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel