Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Jeruk Nipis Bisa Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya


Banyak orang yang percaya kalau jeruk nipis mampu mengatasi masalah jerawat karena disebabkan oleh kandung asam sitrat, yang diyakini dapat mengangkat sel kulit mati akibat dari jerawat.

Alasan lain, kenapa jeruk nipis bisa dijadikan alternatif untuk mengatasi jerawat karena adanya kandungan anti bakteri dan astringen di dalamnya. Secara teori dunia kesehatan, zat anti bakteri pada jeruk berfungsi membunuh dan menghambat perkembangan bakteri-bakteri penyebab jerawat, sedangkan astringen berperan penting dalam mengecilkan pori-pori sehingga bakteri penyebab jerawat tidak mudah masuk.

Untuk menghilangkan jerawat menggunakan jeruk nipis caranya sangat mudah yaitu anda cukup memotong jeruk nipis menjadi beberapa bagian kecil lalu gosokkan secara perlahan pada area wajah yang berjerawat lalu biarkan dalam 15 menit kemudian bersihkan menggunakan air untuk cuci muka, usahakan treatment mengatasi jerawat ini dilakukan pada malam hari sebelum tidur atau anda bisa baca berapa kali sehari menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan jerawat.

Posting Komentar untuk "Apakah Jeruk Nipis Bisa Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya "