Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mencegah Stunting dengan Tepat Sejak Dini


Cara mencegah stunting perlu dikuasai oleh seluruh calon orang tua di dunia. Permasalahan dan angka stunting di dunia yang mengalami peningkatan membuat isu terkait stunting menjadi isu permasalahan global. Sehingga beberapa pihak internasional seperti UNICEF dan WHO menggali informasi terkait hal tersebut.

Pada umumnya, penyebab stunting yaitu dikarenakan asupan nutrisi yang buruk pada anak usia dini dalam jangka waktu yang berkepanjangan. Dampak negatif dari stunting itu sendiri yaitu kemampuan mental dan belajar yang kurang, peningkatan risiko mengalami penyakit dan lain sebagainya.

Ciri umum stunting yaitu pertumbuhan dan perkembangan anak yang tidak seperti anak seusianya serta fungsi otak yang tidak bekerja secara maksimal. Bahkan, kondisi stunting yang tidak terdeteksi dapat mempengaruhi kesehatan, tumbuh kembang dan juga berkontribusi lebih dari sepertiga kematian anak dibawah umur 5 tahun.

3 Cara Mencegah Stunting dengan Jitu, Anda Harus Tahu!


Ada beberapa cara mencegah stunting yang perlu Anda ketahui dengan jelas dan lengkap. Sehingga kondisi, tumbuh dan perkembangan anak bisa ideal dan sama dengan anak seusianya. Yuk simak ulasan berikut ini untuk mengetahui cara mencegah stunting dengan tepat.

1. Memperoleh Nutrisi yang Cukup Sejak Hamil


Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mencegah stunting yaitu dengan cara memperoleh nutrisi yang cukup sejak hamil. Hal tersebut bisa dengan mudah dilakukan oleh ibu hamil dengan menjaga pola makan menjadi lebih kaya nutrisi seperti protein, karbohidrat, serat, lemak, mineral dan vitamin.

2. Berikut ASI secara Eksklusif pada 6 Bulan Pertama


Selanjutnya, Anda juga bisa mencegah stunting dengan cara memberikan ASI secara eksklusif selama 6 bulan pertama. Selain memiliki kandungan yang lebih baik untuk pertumbuhan dan perkembangan anak, Asi juga dipercaya dapat melindungi anak dari infeksi dan juga meminimalisir risiko stunting serta malnutrisi.

3. Berikan Nutrisi Tambahan


Terakhir, Anda juga bisa mencegah terjadinya stunting sejak dini dengan cara memberikan nutrisi tambahan pada anak. Hal tersebut bisa dilakukan dengan cara memberikannya PediaSure yang memiliki kandungan nutrisi baik untuk anak. Sehingga pertumbuhan dan perkembangannya bisa optimal dan terhindar dari kondisi stunting.

Kandungan nutrisi yang baik untuk anak pada PediaSure berupa vitamin K2, arginin, triple protein, DHA, AA dan juga Omega-3. Bahkan, pediasure.co.id juga dipercaya dapat mencegah stunting karena memiliki kandungan berupa 14 vitamin dan 9 mineral. Demikian ulasan mengenai cara mencegah stunting, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Mencegah Stunting dengan Tepat Sejak Dini"