Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis Penyakit Kronis Yang Menyerang Usia Muda


Sakit kritis itu biasanya identik dengan orang tua atau lansia. Pastinya kejadian tersebut dirasa wajar, mengingat daya tahan tubuh serta proses sistem metabolisme para lansia telah mengalami penurunan yang diakibatkan oleh faktor usia. Namun belakangan ini sudah ada banyak yang usianya masih terbilang muda sudah mengalami sakit berat.

Penyakit kronis banyak diderita boleh kaum Milenial itupun cukup berbahaya yang bisa mengakibatkan kematian, diantaranya:

1. Melanoma

Penyakit melanoma adalah penyakit kanker yang menyerang tubuh pada area kulit. Pada umumnya penyakit ini menyerang seseorang yang usianya antara 50 tahun keatas. Namun, saat ini mereka yang masih berumur 20 tahunan atau mungkin lebih dini juga memiliki risiko mengidap penyakit yang satu ini. Menurut beberapa ahli kesehatan, penyakit ini terjadi karena adanya gangguan sistem pertahanan pada kulit, yang diakibatkan oleh beberapa faktor.

Untuk mencegah dan mengobati penyakit ini cukup mudah, yaitu kamu hanya perlu menghindari terik matahari agar tidak langsung menyentuh kulit pada rentan waktu jam 10 pagi hingga 2 siang. Jika kamu ingin berjemur, usahakan untuk memakai tabir surya atau sun protector.

2. Asam Urat

Asam urat juga termasuk kedalam kategori penyakit yang paling banyak diidap oleh anak muda Indonesia. Pada umumnya penyakit ini menyerang mereka yang usianya antara 50 hingga 60 tahunan. Namun di zaman modern seperti sekarang ini, penyakit ini juga menyerang mereka yang usianya masih belia yaitu antara 20 tahunan.

Asam urat merupakan penyakit yang muncul karena terjadi pengkristalan asam urat di dalam tubuh. Penyabab munculnya penyakit dipengaruhi oleh bermacam faktor, terutama adalah gaya hidup tidak sehat. Seseorang yang memiliki berat badan berlebihan, sering mengonsumsi alkohol dalam jumlah banyak, berisiko lebih tinggi memiliki penyakit asam urat.

Untuk mencegah dan mengobati penyakit ini yang bisa Anda lakukan yaitu dengan menjaga pola makan dan pola hidup sehat, seperti makan makanan bergizi, olahraga teratur, tidur yang cukup dan menghindari makanan yang menjadi pantangan dari penyakit asam urat ini.

3. Diabetes tipe 2

Penyakit Diabetes tipe 1, terjadi karena gangguan atau tidak maksimalnya kinerja hormon insulin yang berfungsi menyeimbangkan kadar gula dalam darah. Sedangkan Diabetes tipe 2, terjadi karena hormon insulin tidak bekerja dengan baik. Ini yang menyebabkan anak-anak jadi tidak dapat beraktivitas secara normal dan leluasa.

Saat ini penyakit diabetes tipe 2 juga banyak diderita oleh kaum muda di Indonesia. Padahal umumnya penyakit ini lebih banyak dimiliki mereka yang telah berusia 40 hingga 50 tahun ke atas. Untuk mengatasinya anda harus menjaga pola makan dan pola hidup sehat, seperti makan makanan bergizi, olahraga teratur, tidur yang cukup dan menghindari makanan yang bisa memicu gula darah naik.

Karena banyak jenis penyakit berbahaya yang mengintai dan menyerang kapan dan dimana saja, ada baiknya anda berjaga-jaga dengan mengikuti asuransi kesehatan, karena ada beberapa jenis asuransi anda memahaminya di axa direct.

Posting Komentar untuk "Jenis Penyakit Kronis Yang Menyerang Usia Muda "