Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Rambutan Untuk Asam Lambung

Manfaat Rambutan Untuk Asam Lambung

Ada banyak jenis buah yang bisa kita konsumsi, namun bagi penderita asam lambung tentu tidak boleh asal dalam memilih jenis buah. Salah satu jenis buah yang dianjurkan untuk dikonsumsi penderita GERD atau asam lambung adalah buah rambutan.

Sebab buah yang satu ini tidak menimbulkan produksi gas berlebih dan tidak mengandung zat – zat yang dapat menyebabkan asam lambung naik ataupun kambuh.

Hanya saja, kalau penderita gastritis mengonsumsinya secara berlebihan tetap tidak dianjurkan. Sebaiknya penderita asam lambung mengkonsumsi buah rambutan tidak lebih dari 5 biji setiap harinya.

Manfaat Rambutan Untuk Asam Lambung

1. Menetralkan asam lambung

Buah rambutan mengandung berbagai kandungan yang dapat menetralisir asam lambung. Cukup mengonsumsinya secara rutin dalam jumlah yang cukup, asam lambung dapat kembali netral.
Agar tidak membisamemb, Anda bisa membuat menjadi jus buah rambutan atau sup buah rambutan untuk meredakan asam lambung.

Baca juga: Manfaat Air Mawar Untuk Bibir Hitam

2. Memberikan sensasi tenang pada lambung

Kandungan air dalam jumlah 80,40 gram didalam buah rambutan berperan menenangkan sensasi tak nyaman yang muncul pada lambung.

3. Meredakan gejala refluks

Buah rambutan memiliki kadar pH yang normal. Buah rambutan juga merupakan salah satu jenis buah yang mengandung serat paling baik dalam meredakan gejala refluks pada lambung.
Kandungan serat makanan yang terdapat dibalik buah rambutan sebesar 2,80 gram.

4. Meredakan stress

Selain faktor makanan, ternyata stress berlebihan berpotensi memperparah kondisi lambung dan meningkatkan produksi asam lambung.
Buah rambutan yang memiliki manfaat menenangkan akan berguna meredakan stress.

Itulah manfaat rambutan untuk asam lambung yang perlu Anda ketahui, semoga artikel ini bermanfaat serta dapat menambah wawasan anda.

Pembaca lain juga membaca:

Posting Komentar untuk "Manfaat Rambutan Untuk Asam Lambung"