Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Adas Untuk Asam Lambung


Menurut wikipedia Adas adalah salah satu jenis rempah-rempah yang paling sering digunakan sebagai bumbu pelengkap disetiap masakan, sebab rempah ini memiliki rasa dan aroma yang sangat khas.

Selain untuk pelengkap masakan, rempah-rempah ini jug memiliki manfatt dalam mengobati asam lambung. Apakah anda pernah mendengar kabar baik ini.? Hanya saja, untuk mendapatkan manfaat dari tumbuhan adas ini anda harus mengetahui dosis dan cara penggunaannya yang tepat?

Benarkah Adas Bisa Mengibati Asam Lambung

Di beberapa negara seperti Cina, India, Arab dan dibeberapa negara belahan dunia juga menggunakan rempah yang satu ini sebagai bumbu dan obat obatan, Salah satunya penyakit bisa diatasi dengan Adas ini adalah Asam Lambung ataui GRED.

Bagian dari tumbuhan Adas yang dapat membantu menetralkan asam lambung Anda dan produksi asam lambung berlebih, ialah bijinya.

Menurut hasil studi penelitian menyebutkan bahwa pada biji tanaman Adas kaya akan senyawa minyak atsiri, seperti anethole, fenchone dan estragole yang merupakan salah satu nutrisi paling penting bahkan jenis senyawa ini diyakini dapat berfungsi untuk antispasmodic, anti-inflamasi dan antibakteri / antimikroba.

Dengan adanya kandungan tersebut maka tidak heran bila biji atau benih dari tanaman Adas dipercaya dapat mengatasi, mengobati asam lambung sekaligus mengurangi gejala dari penyakit asam lambung dalam waru yang relatif singkat.

Cara Pengolahan Biji Adas Untuk Asam Lambung

Seperti penjelasan sebelumnya, umtuk mendapatkan manfaat dari tanaman Adas ini harus dilakukan pengolahan khusus, seperti apa? Berikut langkah-langkah mengolah tanaman adas yang tepat untuk mengobati asam lambung:
  • Masukkan 1 sendok biji adas ke dalam air sebanyak 1 gelas.
  • Lalu direbus hingga tersisa separuhnya.
  • Setekah itu biarkan hingga dingi kemudian di saring.
  • Minum air tersebut secara rutin, usahakan dalam keadaan ketika perut masih kosong.

Dengan mengonsumsi ramuan herbal tanaman adas ini secara teratur 2 kali dalam sehari (pagi dan malam) dapat membantu menjaga kesehatan tubuh sekaligus melawan berbagai penyakit.

Posting Komentar untuk "Manfaat Adas Untuk Asam Lambung"