Manfaat Akupuntur Untuk Asam Lambung

Manfaat Akupuntur Untuk Asam Lambung

Seiring bergantinya waktu bermuculan beragam metode pengobatan, salah satu inovasi yang mucul baru-baru ini adalah metode kesehatan menggunakan Akupuntur, yaitu salah satu alternatif pengobatan penyakit yang cukup aman untuk dilakukan. Ada beberapa jenis penyakit yang dapat diobati menggunkan metode akupuntur ini, terutama penyakit yang menimbulkan rasa nyeri.

Menurut Spesialis Akupuntur Medik dr. Ainil Masthura SpAk mengatakan bahwa akupuntur telah teruji aman digunakan, karena dikerjakan oleh tenaga medik yang ahli. Beberapa contoh kasus pengobtan penyakit dengan menggunakan metode akupuntur sebagkai berikut:

Gangguan lambung

Pasien yang memiliki gangguan lambung atau dispepsia akan sering mengalami nyeri ketika penyakitnya kambuh, umumnya maslah lambung muncul akibat produksi asam lambung berlebihan. Untuk mengurangi risiko tersebut, pasien dapat melakukan terapi menggunakan akupuntur  untuk mengatasi nyeri secara tidak langsung akan mengobati lambung. Beberapa titik yang nantinya akan ditusuk menggunakan jarum yaitu di bagian perut, kaki, kepala, hingga leher. Metode pengobatan menggunakan akupuntur ini biasanya dilakukan sekitar 15-20 menit. Jika terapi akupuntur telah dilakuan anda bisa langsung menikmati hasilnya.

Nyeri sendi

Pasien osteoarthritis atau nyeri pada bagian lutut bisa melakukan terapi akupuntur. Titik yang ditusuk dengan jarum yaitu di bagian lutut. Biasanya setelah melakukan terapi akupuntur rasa nyeri pada lutut perlahan-lahan akan menghilang dan sehingga anda bisa melakuakan aktivitas seperti sediakala.

Insomnia

Gangguan tidur atau dalam istilah medis disebut dengan insomnia juga diatasi menjalankan metode akupuntur secara teratur. Meski masalah gsngguan todur terasa, namjun anda todak boleh membiarkannya ber;arut-larut, sebab dapat insomnia dapat memicu stres hingga depresi pada penderitanya.

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Akupuntur Untuk Asam Lambung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel