Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Bahan Alami Yang Bisa Untuk Hilangkan Mata Panda


Wajah merupakan bagian tubuh yang paling banyak diperhatikan oleh banyak orang. Kesehatan dan kebersihan wajah menjadi prioritas utama bagi sebagian banyak orang, baik laki-laki maupun perempuan. Banyak cara yang dilakukan setiap orang untuk menjaga dan merawat wajah mereka, terlebih bagi meraka yang banyak mengalami masalah-masalah pada wajah meraka.

Beberapa masalah yang sering muncul pada kulit wajah diantaranya adalah jerawat, kulit kuring, kulit berminyak, komedo, dan mata panda. Mata panda sering menjadi masalah yang cukup mengganggu penampilan banyak orang, terlebih bagi meraka yang sibuk bekerja dan kurang istirahat. Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memudarkan mata panda yaitu bisa dengan menggunakan masker ataupun alat-alat kecantikan modern lainnya, selain itu bahan-bahan alami juga sering menjadi pilihan bagi banyak orang sebagai cara menghilangkan mata panda, karena dianggap lebih murah dan mudah didapatkan, beberapa diantaranya adalah;

1. Mentimun

Mentimun memiliki kandungan antioksidan yang dapat membantu memudarkan warna hitam di sekitar area mata dan memberikan kelembaban kulit. Dengan cara memotong mentimun tipis-tipis kemudian menempelkannya kebagian bawah mata mata selama beberapa menit, dengan penggunaan yang rutin maka mata panda akan hilang lama kelamaan.

2. Putih telur

Dalam putih telur memiliki kandungan vitamin yang dapat membantu mengencangkan kulit. Sejak lama putih telur juga dipercaya untuk mencerahkan kulit wajah dengan penggunaan sebagai masker selama bebera menit hingga putih telur mongering dan kulit terasa sangat kencang. Selain digunakan secara langsung, putih telur juga bisa digunakan dengan perantara tissue, sehingga ketika tissue kering maka bisa diambil dan dibilas.

3. Lidah buaya

Lidah buaya dapat membantu menutrisi kulit dan membantu memperbaiki kulit, karena lidah buaya memiliki kandungan vitamin E, vitamin A, dan vitamin C. sehingga lidah buaya dapat digunakan untuk memudarkan kulit yang menghitam di area bawah mata.

4. Kunyit

Kunyit sudah sejak lama dipercaya dalam memutihkan kulit. Untuk mengatasi masalah mata panda, bisa menggunakan campuran kunyit dengan minyak almond atau bisa dengan minyak zaitun. Racikan ini dapat digunakan seminggu dua kali untuk hasil yang baik.

5. Tomat

Tomat memiliki kandungan asam sitrat, asam sitrat ini yang memiliki sifat memutihkan kulit. Sehingga akan sangat cocok digunakan untuk menghilangkan mata panda, dengan cara mengaplikasikannya dibawah mata selama beberapa menit kemudian bilas dengan air biasa.

Posting Komentar untuk "Daftar Bahan Alami Yang Bisa Untuk Hilangkan Mata Panda"