Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Bagi Anda Yang Ingin Memasang Spandek Atap Dengan Benar


Spandek atap merupakan jenis atap kekinian yang banyak dipilih oleh masyarakat, khususnya hunian-hunian dengan tipe modern memang sudah banyak yang meninggalkan pemakaian atap konvensional dan beralih menggunakan spandek. Material atau bahan dasar dari atap yang satu ini adalah campuran aluminium serta seng dengan rasio tertentu, sehingga menghasilkan jenis atap yang kuat serta tahan lama.

 

Menariknya lagi atap spandek hadir dalam berbagai pilihan warna cantik sehingga dapat disesuaikan dengan selera masing-masing. Banyak orang yang tertarik ingin menggunakan jenis atap yang satu ini, namun ada rasa takut pengaplikasian yang salah justru membuat hasilnya kurang optimal. Apalagi tidak semua tukang bisa mengerjakannya. Sebelumnya penting bagi Anda untuk mengetahui beberapa tips berikut ini, yaitu:

  1. Ukur panjang spandek dengan tepat, jangan sampai dalam pemotongan terlalu pres, sebaiknya dilebihkan sekitar 10cm di bagian ujungnya, tujuannya adalah agar bisa menghindari resiko kesalahan pemasangan di kanal C, serta bagus untuk memperpanjang aliran air jika hujan.
  2. Pasanglah spandek dengan jarak yang tepat, pastikan untuk menjaga jarak setidaknya sekitar 10cm dari rangkaian terakhirnya hal ini digunakan untuk membantu jaga stabilitas pemasangannya.
  3. Sebaiknya hindari pemotongan dengan menggunakan gerinda dan sebagai gantinya bisa memilih menggunakan baut roofing. Dalam pemasangan ini memang hendaknya harus menghindari gerinda untuk hasil lebih rapi dan aman, sedangkan baut roofing yang digunakan sekitar 5cm dan kepala karet yang empuk.
  4. Gunakan mesin bor coatless jika ingin presisi, agar nantinya hasil pemasangan tersebut bisa lebih presisi, maka Anda dapat memakai mesin bor coatless, Anda dapat menyetelnya dengan torsi tertentu.

 

Itulah beberapa hal yang patut Anda ketahui tentang pemasangan atap spandek ini. Harga spandek atap sendiri bervariatif tergantung dari ketebalan serta merk yang dipilih. Namun pastikan Anda hanya membeli produk yang terjamin yaitu di Prima Bajaindo Sukses, banyak pilihan atap spandek dengan berbagai model serta warna dapat disesuaikan dengan kebutuhan, bahkan pembeliannya sendiri juga dapat dilakukan secara online, sehingga lebih mudah.

Posting Komentar untuk "Tips Bagi Anda Yang Ingin Memasang Spandek Atap Dengan Benar"