Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memakai Foundation Untuk Kulit Berminyak Dan Tahan Lama

Cara Memakai Foundation Untuk Kulit Berminyak Dan Tahan Lama

Kamu pastinya pernah ngalami momen dimana makeup tiba-tiba luntur, meski baru beberapa jam saja digunakan, iya kan? Biasanya hal seperti ini akan dialami oleh mereka pemilik kukiy berminyak.

Jika sudah luntur, melakukan touch up akan lebih berisiko. Sebab dapat membuat tampilan riasan wajah malah jadi kurang natural, apalagi jika touch up tidak dilakukan dengan teknik yang benar hal itu akan menjadikan tampilan tambah berantakan.

Untuk mengatasinya, kamu bisa coba menerapkan 5 tips mudah berikut agar foundation tetap awet dan tahan lama pada kulit berminyak!

Aplikasikan Es Batu ke Wajah Sebelum Mengaplikasikan Primer

Mengoleskan es batu ke seluruh wajah yang sebelumnya sudah dibersihkan merupakan cara efektif untuk membuat foundation lebih tahan lama menempel di kulit wajah, khususnya pada kulit berminyak.

Efek dingin yang ditimbulkan oleh es batu diketahui dapat mengencangkan pori-pori wajah serta merangsang kelenjar sebum untuk mengurangi produksi minyak. Dengan begitu, foundation menempel lebih lama, serta bebas luntur karena wajah tak mudah berminyak.

Rutin Lakukan Deep Cleansing

Ternyata dengan rutin melakukan deep cleansing dapat membuat foundation menempel lebih lama pada kulit yang berminyak? Deep cleansing merupakan metode dimana membersihkan wajah hingga ke pori-pori. Namun penggunaan yang salah juga bisa mengakibatkan kulit menjadi kering, untuk mengatasi hal itu kamu bisa membaca foundation untuk kulit kering.

Gunakan Mattifying Foundation

Menggunakan foundation yang memiliki hasil akhir untuk membuat tampilan kulit wajah jadi berkilau, justru akan membuat tampilan kulit kurang enak dipandang karena makin tampak lebih minyak. Untuk mengatasi hal ini, pilihlah foundation yang matte. Namun harus dipastikan foundation tersebut memiliki formula khusus yang dapat melembapkan kulit agar tekstur foundation tidak mudah terlihat "pecah".

Gunakan Translucent Powder

Menggunakan translucent powder adalah salah satu kunci agar foundation yang kita gunakan dapat bertahan lebih lama menempel di kulit. Translucent powder merupakan sahabat terbaik bagi mereka yang mempunyai kulit berminyak karena dapat menyerap minyak sekaligus mengunci foundation di kulit.

Semprotkan Setting Spray

Menyemprotkan setting spray ke wajah juga menjadi cara terbaik yang dapat dilakukan agar foundation tetap menempel di kulit. Setting spray terdiri atas dua jenis, yakni bersifat mattifying dan dewy. Pastikan Anda menggunakan yang mattifying agar hasil matte yang diinginkan lebih maksimal.

Sekian.

Posting Komentar untuk "Cara Memakai Foundation Untuk Kulit Berminyak Dan Tahan Lama"