Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Memilih Sunscreen untuk Kulit Berjerawat Supaya Tampil Cantik


Bagi para wanita tentu kecantikan wajah menjadi hal yang sangat penting. Tak jarang, munculnya masalah pada wajah seperti flek hitam akan membuat wanita merasa minder. Oleh sebab itu sangat penting menggunakan produk sunscreen yang tepatseperti sunscreen untuk kulit berjerawat.

Sunscreen atau yang kerap disebut tabir surya sangatlah bermanfaat bagi kamu yang sering beraktifitas di luar ruangan. Fungsi dari pemakaiannya adalah sebagai pelindung kulit dari bahaya sinar UVA dan UVB.

Cara Memilih Sunscreen untuk Kulit Berjerawat 

Dalam memilih produk yang tepat, kamu harus mengetahui cara memilih sunscreen untuk kulit berjerawat. Begini caranya:

1. Tekstur Krim Ringan dan Encer

Cara memilih sunscreen yang pertama adalah memastikan sunscreen memiliki tekstur ringan dan encer. Kamu bisa memilih sunscreen cairan, gel, ataupun spray yang tidak menimbulkan rasa lengket di kulit. Krim dengan tekstur seperti ini bisa terserap secara sempurna tanpa harus menutupi pori-pori kulit.

2. Perlindungan Maksimal

Pilihlah sunscreen untuk kulit berjerawat yang efektif dalam melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Karena beberapa produk hanya memberikan perlindungan terhadap satu macam paparan sinar, entah itu UVA maupun UVB saja.

3. SPF 30

SPF atau Sun Protection Factor merupakan kemampuan suatu produk sunscreen dalam melindungi kulit dari paparan sinar UVB. Di pasaran sendiri tersedia berbagai pilihan sunscreen dengan SPF 15, 25, serta SPF lain yang bisa kamu pilih. Namun sebaiknya pilihlah SPF yang lebih tinggi demi memaksimalkan perlindungan yang diberikan.

4. Bahan Dasar Mineral

Perlu kamu tahu, sunscreen tersedia dalam 2 jenis produk yaitu sunscreen kimia dan mineral. Bagi kamu yang memiliki kulit cenderung berjerawat, sebaiknya pilihlah produk sunscreen mineral. Meski sama-sama aman digunakan, tetapi sunscreen kimia lebih beresiko menimbulkan alergi bagi kulit yang sensitif maupun berjerawat.

5. Berlabel Non-komedogenic

Cara memilih sunscreen yang terakhir adalah dengan memperhatikan adanya label non-komedogenik pada kemasannya. Label ini menjelaskan jika produk sunscreen tidak akan menyumbat pori-pori serta merangsang timbulnya jerawat. Pastikan juga menghindari sunscreen yang di kemasannya menampilkan adanya kandungan minyak atau parfum.

Itulah tadi 5 cara memilih sunscreen untuk kulit berjerawat. Memilih sunscreen mungkin bukan suatu perkara sulit jika kamu memiliki jenis kulit yang normal. Namun berbeda ceritanya jika kulitmu sangat sensitif dan cenderung berjerawat. So, selalu gunakan sunscren yang cocok buat kulit cantikmu!

Posting Komentar untuk "5 Cara Memilih Sunscreen untuk Kulit Berjerawat Supaya Tampil Cantik"