Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian Kewirausahaan Menurut Raymond

Pengertian Kewirausahaan Menurut Raymond

Pasti kamu sudah tak asing lagi dengan kata kewirausahaan kan? Kewirausahaan merupakan sikap atau kemampuan diri untuk membuat sesuatu yang unik dan baru yang bermanfaat dan memiliki nilai. Pengertian kewirausahaan menurut Raymond dalam bukunya yang berjudul Entrepreneurship: A Wealth-Creation and Value Adding Process, wirausaha merupakan proses menciptakan hal yang baru dan berbeda dengan tujuan untuk mencapai kesejahteraan individu serta nilai bagi masyarakat.

Dari pengertian tersebut dapat disimpulkan bahwa untuk menjadi seorang wirausaha harus memiliki mental serta jiwa yang kreatif, mampu menciptakan hal yang baru, aktif serta dapat mengembangkan usahanya. Lalu bagaimana menjadi seorang wirausahawan? Baca juga: pengertian kewirausahaan menurut para ahli

Tips Menjadi Seorang Wirausahawan

Ada banyak cara untuk menjadi orang sukses, salah satunya dengan berwirausaha. Menjadi wirausahawan itu mudah, asalkan memiliki tekad kuat dan usaha yang nyata. Berikut ini merupakan tips menjadi seorang wirausahawan, yaitu:

1. Berani

Langkah awal menjadi entrepreneur atau wirausahawan harus memiliki sikap berani. Tanpa keberanian, Kamu tidak akan bisa menjadi wirausahawan yang baik. Karena dalam wirausaha tentu terdapat berbagai macam kendala yang harus dilewati. Baca juga: Pengertian Kewirausahaan Menurut Thomas W. Zimmerer

2. Memiliki Visi dan Misi

Selain sikap berani, kamu juga harus mempunyai visi dan misi untuk menjalankan wirausaha dan mengelola usaha dengan baik. Dengan adanya visi dan misi, maka usaha yang kamu jalankan terarah dan terstruktur serta memiliki tujuan yang jelas.

3. Tidak Takut Gagal

Dalam menjalankan usaha, tentu akan mengalami risiko atau kegagalan. Meskipun begitu, kamu tidak boleh takut gagal, karena kegagalan merupakan guru terbaik. Dibalik kegagalan terdapat pelajaran yang diperoleh, agar tidak mengulangi kegagalan tersebut. Tanamkan sikap pantang menyerah dalam diri, sehingga kamu bisa bangkit dari kegagalan dan melahirkan kesuksesan di masa depan.

4. Kreatif dan Inovatif

Seperti pengertian kewirausahaan menurut Raymond, bahwa seorang wirausaha harus menciptakan hal yang baru dan berbeda. Hal tersebut tentu dibutuhkan sikap kreativitas serta inovatif dalam diri.

5. Kerja Keras & Tekun

Usaha tidak akan berjalan tanpa adanya kerja keras dan ketekunan dalam diri. Meskipun terdengar simpel namun hal ini sulit dijalankan. Diperlukan konsistensi agar tidak menyerah ketika mendapatkan masalah atau tantangan dalam usaha.

Itulah pengertian kewirausahaan menurut Raymond beserta tips menjadi wirausaha yang sukses. Diperlukan niat dan tekad yang kuat untuk menjadi wirausaha. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Pengertian Kewirausahaan Menurut Raymond"