Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menabung di Rumah yang Dapat Para Ibu Lakukan


Menabung tentu perlu dilakukan siapa saja karena sangat banyak manfaatnya, terutama bagi ibu rumah tangga. Tips menabung dirumah yang dapat para ibu lakukan juga penting untuk diketahui. Karena hal tersebut bisa membantu para ibu untuk tetap berhemat dengan cara menabung.

Tips Menabung Untuk Para Ibu Rumah Tangga

Tabungan menjadi salah satu solusi ketika ada biaya mendadak, apalagi untuk ibu rumah tangga. Mulai dari biaya rumah sakit, renovasi rumah, kecelakaan dan masih banyak lagi. Simak di sini tips menabung di rumah yang dapat para ibu lakukan.

1. Menyisihkan Uang Belanja

Sangat disarankan untuk menyisihkan uang belanja agar bisa ditabung. Ini merupakan cara menabung efektif harian. Namun cara ini harus dilakukan dengan komitmen dan fokus. Nominal uang yang harus ditabung tidak perlu banyak tapi harus konsisten.

Dalam tips ini, anda hanya perlu menyisihkan uang belanja bukan menunggu sisa uang belanja. Karena jika anda menunggu sisa pengeluaran harian tentu menabung jadi tidak maksimal.

2. Mengikuti Arisan

Cara menabung yang benar-benar menghasilkan bisa dilakukan dengan mengikuti arisan. Tentu para ibu ahli dalam hal ini, di mana banyak sekali jenis arisan di kalangan ibu-ibu. Mengikuti arisan merupakan tips menabung cepat yang efektif untuk menyisihkan uang belanja dari suami Anda. Karena secara tidak langsung Anda harus dipaksa menyisihkan uang untuk membayar arisan setiap bulan atau setiap minggu.

3. Simpan Kembalian Recehan

Anda tidak boleh meremehkan kekuatan uang receh. Koin recehan bisa anda tabung mulai dari nominal terkecil. Simpan kembalian uang receh di celengan, mungkin terdengar sepele tapi jika uang receh benar-benar terkumpul dalam celengan tentu sangat banyak manfaatnya. Cara menabung di celengan ini cukup efektif dilakukan.

4. Rencanakan Belanja Mingguan

Belanja mingguan tentu lebih efektif dari kegiatan belanja setiap hari. Anda bisa mulai berencana untuk memilih resep dalam seminggu dan hanya berbelanja sesuai dengan kebutuhan tersebut. Belanja mingguan bisa mengurangi pembelian secara impulsif yang benar-benar tidak dibutuhkan. Manfaatnya yaitu anda bisa menghitung pengeluaran selama setahun dan lihat berapa uang yang bisa dihemat.

Demikian beberapa tips menabung dirumah yang bisa kaum ibu praktekkan. Nah anda juga bisa menabung dengan investasi membuka asuransi terbaik 2020 melalui zurich.co.id. Karena perusahaan asuransi ini, melayani para nasabah pangsa pasar lokal dan global dengan dukungan puluhan ribu karyawan dan layanan produk terbaik.

Posting Komentar untuk "Tips Menabung di Rumah yang Dapat Para Ibu Lakukan"