Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makanan Kucing Ras Persia yang Menyehatkan


Bagi para pecinta kucing, kucing ras Persia merupakan salah satu jenis kucing yang paling lucu dan menggemaskan di dunia. Memiliki bulu lebat dan wajah yang lucu membuat banyak pecinta kucing dominan memelihara jenis ini dibandingkan dengan jenis lainnya. Kucing Persia juga ternyata perlu perawatan yang ekstra hati-hati, mulai dari kebersihan tubuhnya, hingga jenis makanan yang di konsumsi.

Jika berbicara tentang makanan kucing pastinya sudah banyak penjual makanan hewan yang menyediakan makanan kucing yang banyak mengandung protein. Makanan merupakan merupakan salah satu faktor yang penting dalam kesehatan kucing Anda. Semakin gemuk dan sehat maka sudah dipastikan kucing tersebut memiliki asupan protein yang tinggi.

Nah, jika Anda sedang kebingungan dalam mencari makanan untuk kucing ras, berikut ini akan berikan beberapa rekomendasi yang bisa Anda gunakan untuk konsumsi kucing. Penasaran kan apa saja informasinya?

Rekomendasi Makanan untuk Kucing Ras yang Kaya Akan Protein dan Menggemukkan

Kucing adalah jenis hewan yang memakan protein seperti daging dan ikan, dengan demikian dalam memberi makan kucing jangan asal-asalan karena bisa menyebabkan kucing sakit hingga terkena penurunan berat badan yang drastis. Apalagi jika Anda mempunya kucing ras Persia yang harus memiliki penanganan yang khusus. Untuk menghindari hal tersebut, yuk kenali jenis makanan kucing Persia yang menyehatkan.

Keju

Makanan kucing Persia yang bagus untuk bulu ini sangat direkomendasikan bagi kucing Anda. Ternyata keju kaya akan protein dan vitamin yang baik untuk kucing, khususnya kucing Persia. Didalamnya terdapat vitamin B2 yang akan menjaga kekebalan tubuh kucing.

Ikan

Ikan menjadi makanan pokok bagi kucing yang merupakan hewan karnivora, ikan memiliki kandungan asam amino dan protein yang bisa membantu pertumbuhan kucing. Namun, bagi kucing Persia ikan menjadi salah satu makanan yang tidak boleh dimakan terlalu sering, karena bisa menyebabkan kekurangan vitamin E.

Daging

Daging merupakan salah satu makanan terbaik untuk tubuh kucing, Anda bisa memberikan daging segar dari daging kelinci hingga ayam untuk kucing Persia. Untuk memudahkan kucing dalam mengonsumsi daging, pastikan untuk memotongnya ke dalam ukuran yang kecil.

Jagung dan Nasi

Jagung dan nasi bisa dijadikan sebagai makanan kucing Persia alami yang diolah menjadi sereal. Nantinya sereal ini akan bermanfaat bagi sumber energi dalam tubuh kucing. Namun, kedua jenis makanan ini disarankan untuk tidak dikonsumsi tiap hari, karena bukan merupakan makanan favorit kucing ras Persia.
 

Olahan Kentang, Nasi, Ayam, Kacang Polong, dan Kaldu Ayam

Jika beberapa rekomendasi di atas sudah dikonsumi oleh kucing Anda, selanjutnya Anda bisa mencoba mengolah makanan sendiri. Yaitu dengan menggunakan bahan kentang, nasi, ayam cincang, kaldu ayam, dan juga kacang polong.

Anda bisa mengolahnya dengan mencincang ayam, lalu masukan ke blender. Setelah itu tambahkan kacang polong, kentang, nasi, dan juga kaldu ayam. Biarkan hingga halus, jika sudah aduk dengan ditambah sedikit air. Meskipun makanan ini terbilang mudah dan murah, tetapi memiliki nilai gizi yang banyak.

Menggunakan Merk Makanan

Anda juga bisa menggunakan beberapa makanan instan yang sudah terjual di pasaran. Meskipun harganya cukup mahal, tetapi gizi yang terkandung tidak main-main. Merk makanan kucing Persia yang kami rekomendasikan diantaranya Royal Canin, Pro Plan, Whishkas, Me-O, Frieshkies, dan Maxi.

Nah, itulah beberapa informasi mengenai apa saja jenis makanan bagi kucing ras Persia yang memiliki nilai gizi tinggi. Jika Anda kebingungan dalam mencari jenis makanan kucing, Anda bisa berkunjung ke blibli.com yang menyediakan berbagai jenis makanan khusus untuk kucing Anda. Tunggu apalagi, yuk buruan di cek!

Posting Komentar untuk "Makanan Kucing Ras Persia yang Menyehatkan"