Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenali Kulit Wajah Anda saat ‘New Normal’ di Klinik Kecantikan Terbaik


Selama pandemi Covid-19 memang sempat menghambat banyak aktivitas Anda apalagi kegiatan di luar rumah, contohnya perawatan wajah di klinik kecantikan terbaik pilihan. Namun tenang saja, saat new normal ini berlaku, Anda bisa kembali melakukan perawatan di klinik kecantikan. Langkah awal yang harus Anda lakukan yaitu mengenal jenis-jenis dari kulit wajah terutama kulit wajah sendiri. Dengan mengenali jenis kulit wajah, tentunya akan membantu Anda untuk melakukan perawatan secara benar dan tepat. Lalu apa saja jenis-jenis kulit wajah tersebut? Berikut adalah ulasannya:

Beberapa Jenis Kulit Wajah yang Perlu Diketahui

1. Kulit Wajah Normal

Kulit wajah normal merupakan jenis kulit wajah yang cenderung mempunyai keseimbangan jumlah kandungan minyak dan jumlah kandungan air, sehingga wajah menjadi tidak terlalu berminyak namun tidak juga kering. Biasanya orang yang memiliki jenis kulit wajah yang satu ini akan jarang memiliki masalah kulit. Kulit wajah normal juga tidak terlalu sensitif, pori-pori hampir tidak terlihat dan terlihat lebih bercahaya.

2. Kulit Wajah Berminyak

Untuk jenis kulit wajah yang satu ini biasanya cenderung mengkilap dan licin dikarenakan produksi minyak yang berlebih. Minyak atau sebum dihasilkan dengan alami oleh kelenjar sebaceous atau kelenjar minyak yang ada di bawah permukaan kulit. Sebum memang memiliki fungsi untuk melindungi serta melembabkan kulit, tapi jika ada sebum yang berlebihan juga akan menimbulkan beberapa masalah pada kulit seperti pori-pori yang tersumbat, wajah berminyak, dan kulit menjadi lebih rentan berjerawat.

3. Kulit Wajah Kering

Rendahnya tingkat kelembaban di lapisan kulit terluar dapat menyebabkan kulit wajah kering. Ciri-ciri kulit wajah kering antara lain seperti pori-pori yang hampir tidak terlihat, kulit kurang elastis, permukaan kulit kusam dan terlihat kasar. Penyebab dari kulit wajah kering seperti perubahan hormon, cuaca dingin, genetik, usia, paparan sinar matahari dan masih banyak lainnya.

4. Kulit Wajah Kombinasi

Jenis kulit wajah yang satu ini merupakan perpaduan dari kulit kering dan kulit berminyak. Biasanya orang yang memiliki kulit jenis ini akan memiliki kulit berminyak di area dagu, dahi dan hidung, namun kulit kering di area pipi.

5. Kulit Wajah Sensitif

Jenis kulit wajah sensitif biasanya sangat peka dan mudah mengalami iritasi atau alergi serta ruam. Kulit wajah yang sensitif juga mudah untuk terasa gatal, kering, terkelupas, kemerahan maupun terasa perih jika terjadi kontak dengan hal yang memicu kulit sensitif muncul.

Itulah beberapa jenis kulit wajah yang harus diketahui. Perbedaan kulit wajah pastinya juga berbeda penanganan atau perawatannya. Untuk mengetahui jenis kulit Anda, sebaiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter spesialis kulit yang berpengalaman agar hasil perawatan pun akan lebih optimal.

Dengan mengetahui jenis dan kebutuhan kulit Anda, Anda bisa lebih yakin dalam memilih perawatan yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kulit Anda. Untuk itu, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit di klinik kecantikan terbaik, seperti contohnya Klinik ERHA. Di klinik satu ini banyak pilihan program perawatan kulit wajah yang akan membuat wajah Anda lebih sehat, bersih dan juga tampil lebih baik.

Dengan adanya personalized program yang ERHA hadirkan untuk Anda, Anda akan mendapatkan perawatan terbaik dari dokter spesialis yang andal dan berpengalaman. Dokter akan mendiagnosis kondisi kulit Anda dan memberikan solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan kulit Anda. Di tengah Covid-19 ini, Anda masih bisa melakukan konsultasi dan membeli produk secara online dengan mengakses bit.ly/ERHAdirumahaja. Nikmati juga beberapa layanan inovatif dari ERHA yang akan menemani Anda saat masa new normal ini.

Posting Komentar untuk "Kenali Kulit Wajah Anda saat ‘New Normal’ di Klinik Kecantikan Terbaik"