Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenali Prospek Karir Digital Marketer, Wajib Tahu!


Perlu diketahui, prospek karir digital marketer cukup cemerlang di masa depan. Digital marketer sendiri merupakan salah satu profesi yang banyak sekali diminati masyarakat.

Selain banyak dibutuhkan perusahaan, digital marketer juga telah menawarkan gaji dan jenjang karir menarik. Tugas utama seorang digital marketer ini biasanya akan melakukan pemasaran layanan dan produk melalui media maupun saluran internet 

Kenali Prospek Karir Digital Marketer

Digital marketing mempunyai cakupan yang cukup luas karena memiliki platform dan saluran berbeda. Tentu, hal ini untuk menciptakan berbagai jenis pekerjaan dan prospek kerja yang beragam. 

Berikut ini sudah ada beberapa prospek karir digital marketer yang perlu diketahui, antara lain:

1. Social Media Marketing

Social Media Marketing bertugas untuk melakukan pemasaran produk melalui media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, serta TikTok. Prospek kerja ini semakin banyak dibutuhkan perusahaan maupun Agency.

Hal ini karena pengguna sosial media di Indonesia lumayan besar dan cepat menemukan tren yang berkembang. Seorang social media marketing juga harus bisa memahami perilaku konsumen dan algoritma dari tiap platform. Hal Ini karena memiliki pendekatan yang berbeda. 

2. SEO Specialist

SEO specialist kini banyak dibutuhkan oleh perusahaan untuk meningkatkan visibilitas dan brand awareness dari produk yang dijual. SEO specialist tugasnya untuk mengoptimalkan situs perusahaan.

Hal ini agar bisa muncul di halaman utama mesin pencari seperti Yahoo, Google, serta Bing. Istilah ini lebih dikenal dengan Search Engine Result Page atau SERP. 

Adapun keahlian yang harus dimiliki oleh SEO Specialist yaitu menganalisis konten, meningkatkan traffic website perusahaan melalui berbagai strategi. Lalu meriset kata kunci yang relevan dengan isi konten,

3. PPC Specialist

Digital marketing juga tidak bisa terpisahkan dari periklanan. Salah satu profesinya yakni Pay-per-Click (PPC) Specialist, di mana bertugas untuk merancang strategi iklan baik di sosial media maupun situs website. 

Tanggung jawab PPC Specialist untuk memperhitungkan biaya dan menganalisis efektivitas iklan tersebut.

4. KOL Specialist

Dalam merencanakan strategi pemasaran perlu sekali influencer, seperti Key Opinion Leader (KOL) Specialist. KOL bertugas untuk menganalisis influencer yang sesuai dengan perusahaan atau citra brand.

5. Digital Marketing Consultant

Berikutnya, kamu juga bisa mendalami bidang Digital Marketing Consultant. Profesi ini perlu pemahaman yang luas dan keahlian tinggi terhadap tren-tren di dunia digital marketing. 

Sebagai digital marketing consultant, perlu menyediakan jasa konsultasi kepada perusahaan. Hal ini untuk bisa menganalisis strategi pemasaran di berbagai platform. 

Tertarik, untuk menjadi digital marketer yang profesional di masa depan? Langsung saja daftarkan diri Anda bekerja di BDD. Hal ini karena sudah memiliki banyak service yang sesuai dengan passion. 

Selain itu, juga menawarkan Training bernama 'Boleh Belajar' bagi orang,-orang yang ingin belajar digital marketing atau shifting. Prospek karir digital Marketer di BDD cukup bagus, jadi wajib dicoba.

Posting Komentar untuk "Kenali Prospek Karir Digital Marketer, Wajib Tahu!"