Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tindakan Audit Energi yang Harus Dilakukan Perusahaan


Dalam suatu perusahaan, pasti akan menggunakan listrik sebagai salah satu penyuplai sumber daya utama dalam melakukan berbagai aktivitas dan pekerjaan. Pasti, sumber daya energi yang dipakai pun juga akan cukup besar. Maka tak heran, pasti banyak perusahaan yang tingkat pengeluaran terbesarnya akan tercatat pada beban tagihan pembayaran energi listrik.

Apalagi, umumnya dalam perusahaan ini pemakaian energi pun akan dilakukan dalam intensitas waktu yang sering dan berkelanjutan. Maka dari itu, hal ini lah yang memicu tingkat konsumsi energi akan terus meningkat setiap waktu. Jika hal ini dibiarkan, maka akan membuat kerugian yang cukup besar bagi perusahaan tersebut dan beban pengeluaran pun juga semakin besar.

Maka dari itu, perusahaan harus pintar dalam mengatur penggunaan energi ini. Cara yang paling efektif adalah dengan melakukan auditing pada energi tersebut. Audit energi sangat diperlukan karena perusahaan pasti akan memerlukan penggunaan energi yang terukur. Bahkan, dalam pengelolaan energi ini juga mengenal sistem energy accounting atau penghitungan energi.

Energy accounting ini sendiri adalah aktivitas untuk mencatat dan  menghubungkan  antara penggunaan energi dan biaya yang nantinya akan dikeluarkan dalam jangka waktu tertentu. Selain itu, auditing energi ini juga dapat bermanfaat supaya perusahaan dapat melakukan kontrol manajemen terhadap pemakaian energi setiap hari agar lebih hemat.

Hanya saja, tidak semua perusahaan mampu melakukan hal ini dan pasti akan memilih untuk meminta bantuan dari perusahaan lain. Salah satu perusahaan audit energi yang saat ini sangat terpercaya dan dapat membantu Anda adalah Sewatama.

Sewatama siap melayani dan membantu Anda untuk melakukan audit energi yang ada di perusahaan Anda. Tak hanya itu, Sewatama juga merupakan perusahaan konsultan kelistrikan berpengalaman yang sudah ada sejak tahun 1992 yang lalu.

Selain dapat menangani urusan audit energi dan konsultan kelistrikan, Sewatama juga siap membantu jika Anda membutuhkan genset atau hendak memasang instalasi listrik. Dengan dukungan tenaga ahli yang profesional di bidangnya, Sewatama siap melayani Anda. Segera hubungi Sewatama sebagai solusi atas masalah energi dan kelistrikan Anda.

Posting Komentar untuk "Tindakan Audit Energi yang Harus Dilakukan Perusahaan"