Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Tips Merawat Perabotan Rumah Tangga Agar Lebih Awet

4 Tips Merawat Perabotan Rumah Tangga Agar Lebih Awet

Banyak sekali perabotan rumah tangga yang ada di dalam rumah seperti peralatan dapur, disepenser yang menggunakan filter air, dan lain sebagainya. Sebagai penghuni rumah sudah semestinya mereka harus merawat dan menjaga semua perabotan rumah tangga mereka agar dapat berfungsi dengan baik. Mereka harus membersihkan, merapikan juga merawat peralatan yang membutuhkan pemeliharaan secara berkala. Apabila hal tersebut tidak di lakukan, rumah akan terlihat kotor, berantakan serta tidak nyaman. Peralatan yang di dilakukan pemeliharaan berkala pun akan mengalami penurunan performa yang apabila di biarkan akan mengalami kerusakan. Maka dari itu lakukan 4 tips sederhana ini untuk merawat perabotan rumah tangga anda

1. Peralatan Dapur

Peralatan dapur harus di rawat sedemikian rupa agar tetap awet dan dapat di gunakan untuk jangka panjang. Jangan terlalu sering memasak makanan gosong karena akan berakibat buruk pada wajan atau panci yang di gunakan. Dalam mencuci juga jangan terlalu keras dalam menyikat barang tersebut karena permukaan akan terkikis sehingga tidak bisa di pakai kembali.

2. Peralatan Mandi

Jangan menggunakan peralatan mandi untuk jangka waktu yang terlalu lama seperti sikat gigi dan handuk. Kamu bisa mengganti sikat gigi setiap 3 bulan sekali. Untuk handuk kamu bisa memanaskan sebagian handuk saja saat disetrika, siapkan air dan tambahkan sesendok air oksigen, gosok bagian yang dipanaskan tadi dengan sepotong kain yang dibasahi campuran air tersebut.

3. Peralatan Elektronik

Peralatan elektronik seperti TV, Kulkas, microwave dan lain sebagainya adalah perabotan yang paling rawan akan kerusakan. Selalu matikan perangkat tersebut apabila tidak di pakai juga untuk menghemat listrik. Jangan gunakan perangkat tersebut berlebihan agar tetap awet dan dapat di gunakan untuk jangka panjang. Untuk kulkas segera melakukan service kulkas apabila kulkas yang kamu miliki di rasa sudah tidak dingin lagi.

4. Furniture Ruang Tamu

Di ruang tamu biasanya di letakkan berbagai macam barang seperti meja, kursi juga barang dekorasi yang memang di tujukan untuk menyambut tamu yang datang. Bahan dasar pun berbagai macam dari yang berbahan dasar aluminium, kayu hingga plastik. Dikarenakan ruangan tersebut akan terpakai apabila ada tamu saja, furniture yang ada di ruangan tersebut cenderung berdebu. Maka dari itu kamu harus senantiasa mengelap barang-barang tersebut agar selalu terlihat bersih, tidak mudah kusam sekaligus membuat barang tersebut tetap awet.

Itu adalah 4 tips sederhana yang bisa kamu lakukan untuk merawat perabotan di rumah kamu. Selain perabotan ada juga hal lainnya seperti kendaraan pribadi. Kamu harus tetap melakukan service rutin pada kendaraan pribadi kamu, untuk motor kamu bisa mengunjungi distributor bearing terdekat di wilayah kamu apabila membutuhkan spare part tambahan.

Posting Komentar untuk "4 Tips Merawat Perabotan Rumah Tangga Agar Lebih Awet "